Inilah Sarang Semut Terpaling Besar & Megah Di Dunia!

Sekumpulan Para Ilmuwan & Para Arkeologi dari Universiti Sào Paulo telah menemukan sarang semut yang Super Duper besar dan megah sehingga layak digelar Megapolitan semut. Ia ditemukan di wilayah Brazil. Para Ilmuwan memercayai bahawa Megapolitan atau Kota Semut ini menjadi tempat koloni semut terbesar di dunia yang pernah ditemui.


Internal architecture of an A. bisphaerica's nest. Photo: Luiz C. Forti |  Download Scientific Diagram

Namun saat mereka menemukan Megapolitan ini, tidak ada seekor pun semut ditemukan. Hingga kini belum diketahui mengapa kota semut ini ditinggalkan sepi oleh koloni semut yang membinanya.

Sebelum penggalian sarang, cairan logam diisi untuk memenuhi rongga-rongga ke liang sarang semut yang mengambil masa selama 10 hari untuk menuang cairam logam di Kota Semut yang seluas 500 kaki persegi dan lebar 26 kaki hingga ke bawah tanah.

Subterranean portion of a giant leafcutter ant nest in Brazil. Concrete...  | Download Scientific Diagram


Setelah sebulan, Para Arkeologi yang diketuai oleh Profesor Luis Forgi mula melakukan penggalian. Sarang semut ini begitu megah bagaikan Tembok Besar China. Mereka sangat terkejut koloni ini terdiri dari banyak sarang yang saling terhubung dan membentuk jaringan yang sangat kompleks di bawah tanah.

Ferris Jabr on Twitter: "I did not realize ant nests could grow THIS big 馃く  These are leafcutter ant nests in South America, excavated by Luiz Forti  and colleagues. Some nests span

Ada jalan besar seperti jalan raya dan jalan kecil seperti laluan tikus. Juga terdapat cabang-cabang yang menuju ke tempat sumber makanan mereka.
Menurut ilmuwan, kota semut ini dibangun dengan melibatkan jutaan semut dari pelbagai spesies yang bekerjasama untuk menciptakan struktur yang sangat kompleks ini.

Diperkirakan 40 tan tanah yang diangkut oleh semut untuk membina Megapolitan ini. Menurut pendapat ilmuwan, koloni semut merupakan kedua terkompleks setelah manusia. Koloni semut Megapolitan ini dipimpin oleh seekor ratu.

Sosiobiologi semut sangat menarik untuk manusia pelajari. Antaranya kerjasama, kerja keras, Perancangan. Keberanian & Kepimpinan.




Jika anda ada masalah serangga perosak yang semakin membimbangkan. Hubungi kami Pakar Kawalan Serangga Perosak Anda 1-700-81-7529 dan dapatkan Konsultasi & Pemeriksaan secara PERCUMA!

09 May 2023


REQUEST A FREE QUOTE


 

OUR BRANCHES
NEGERI SEMBILAN
Seremban
+606 763 3929
MELAKA
Batu Berendam
+606 317 5939
PERAK
Ipoh
1700-82-0529
PENANG
Perai
+604 240 2037
KEDAH
Alor Setar
+604 240 2037
JOHOR
Bandar Uda Utama
+607 244 8558
JOHOR SUPPORT CENTRE
Batu Pahat
+607 244 8558